Artikel

Mengakses HW-VY06K Dengan Menggunakan Demo App

HW-VY06K merupakan UHF RFID Reader dengan kemampuan membaca hingga 6 - 8 meter yang dilengkapi dengan berbagai protokol komunikasi dan tools untuk develop dari berbagai bahasa pemrograman, os maupun interace.

Akses HW-VX6330K dengan NodeMCU (TCP/IP)

HW-VX6330K dapat diakses oleh berbagai perangkat, pada artikel kali ini kita akan bahas bagaimana perangkat UHF ini dapat diakses dengan menggunakan NodeMCU.

Mengakses HW-VY06K Dengan Menggunakan File CFCom API

HW-VY06K merupakan UHF RFID Reader dengan kemampuan membaca hingga 6 - 8 meter yang dilengkapi dengan berbagai protokol komunikasi dan tools untuk develop dari berbagai bahasa pemrograman, os maupun interace.

Akses PN532 Menggunakan Mikrokontroler

PN532 merupakan NFC controller berbasis mikrokontroler dari NXP yang dapat melakukan komunikasi non-kontak dengan frekuensi 13,56 MHz, PN532 dapat melakukan komunikasi dengan tag rfid dengan protokol standard ISO14443 tipe A dan B

Akses memory NFC MIFARE classic 1K ISO14443 Menggunakan PN-532

MIFARE classic merupakan kartu tanpa kontak buatan NXP Semiconductors yang sudah umum digunakan sebagai nfc-tag yang dapat dibuat menjadi seperti e-wallet, kartu keamanan, kartu absen maupun kartu untuk memberikan perintah kepada HP

Value Block Pada MIFARE CLassic 1k EV-1 ISO 14443 type A

Berbeda dengan data block yang dapat diisi dengan berbagai nilai hex secara random, value block berfungsi seperti dompet digital yang memiliki pengaman dan fungsi penambahan serta pengurangan yang bagus

Membaca kartu NFC Melalui EL-SAM-R01-D8 Menggunakan Demo App

EL-SAM-R01-D8 Merupakan sebuah NFC reader/writer yang dilengkapi dengan slot SAM card, dimana SAM card dapat digunakan sebagai akses ke beberapa kartu komersil seperti e-money ataupun akses tertentu.

Apa itu RFID?

RFID (Radio-frequency identification) adalah teknologi yang memungkinan identifikasi objek menggunakan gelombang radio. Mirip dengan barcode, namun RFID memungkinkan identifikasi walaupun terhalang benda lain. Penggunaan gelombang radio memungkinkan RFID terbaca dari berbagai arah.

Cara Memilih UHF RFID Tag

Bagaimana cara memilih RFID Tag yang tepat untuk kebutuhan anda? Ada tiga faktor pembeda untuk masing-masing tipe RFID Tag. Dengan mengenali faktor-faktor tersebut, kamu bisa dengan mudah memilih RFID Tag yang tepat!

EL-UHF-RMT01 Dengan Menggunakan Mikrokontroler

Merupakan sebuah modul RFID ultra high frequency dengan konsumsi daya yang rendah dan dapat dihubungkan ke mikrokontroler menggunakan TTL UART 3,3V dengan protokol komunikasi EPC ISO18000-6C.

EL-UHF-RMT01 Dengan Menggunakan Python

Komunikasi antara komputer dengan EL-UHF-RMT01 dapat dilakukan dengan bantuan USB to TTL agar bisa mengirim ataupun menerima data melalui usb di komputer, data yang dikirim ataupun diterima dapat diakses secara program. Pada artikel ini modul RFID scanner akan diakses dengan bahasa python.

HW-VX6330K Dengan Menggunakan Mikrokontroler

HW-VX6330K Merupakan sebuah middle-range RFID yang memiliki jangkauan hingga 6 – 8 meter dengan berbagai mode yang dapat diatur secara program.

Write Tag UHF menggunakan aplikasi Electron

Software/hardware yang dibutuhkan, 1. Aplikasi desktop Electron Write UHF Tag.exe, berjalan di sistem operasi Windows), 2. Kabel serial USB to RS232 CH340, 3. Reader.

HW-VX6330K Dengan Menggunakan Python TCP/IP

HW-VX6330K dapat diakses dari berbagai bahasa pemrograman asalkan komunikasi dilakukan berdasarkan protokol komunikasi yang ada, jadi sebelum melanjutkan, disarankan untuk download dahulu protokol komunikasi dari HW-VX6330K dari link berikut https://www.electron.id/product/hw-vx6330k.html.

HW-VX6330K Dengan Menggunakan Python Serial

HW-VX6330K dapat diakses dari berbagai bahasa pemrograman asalakan komunikasi dilakukan berdasarkan protokol komunikasi yang ada, jadi sebelum melanjutkan, disarankan untuk download dahulu protokol komunikasi dari HW-VX6330K dari link berikut https://www.electron.id/produk/hw-vx6330k/.

Membaca Data dari Electron HW-VX63 Melalui Interface Wiegand dengan Bantuan Mikrokontroler

Wiegand Interface merupakan komunikasi standart yang populer pada tahun 1980-an, dengan menggunakan kabel yang masing-masing berperan sebagai ground, data high atau 1 dan data low atau 0.

Memory Bank EPC UHF Gen2 Air Interface Protocol

RFID tag yang banyak beredar di pasaran memiliki berbagai tipe, standard protokol komunikasi, besar memori penyimpanan data yang berbeda dan frekuensi yang dapat digunakan pada tag tersebut sehingga perlu diperhatikan spesifikasi kartu dan jenis protokol yang digunakan sebelum membeli RFID tag yang ada di berbagai toko.

Mengakses HW-VX 63 Menggunakan Arduino Mega dengan Interface RS-232

HW-VX63 mendukung berbagai interface sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan RS-232, pada halaman ini akan dibahas urutan yang diperlukan sehingga Arduino dapat mengakses HW-VX63 menggunakan interface RS-232.

Set Password Kartu NFC menggunakan ACS ACR122U

ACS ACR122U adalah Reader dan Writer kartu/tag frekuensi 13.56MHz (NFC). Spesifikasi lengkap produk klik link https://www.electron.id/produk/acr122u/.

Membaca kartu NFC Melalui EL-SAM-R01-D8 Menggunakan Python

EL-SAM-R01-D8 Merupakan sebuah NFC reader/writer yang dilengkapi dengan slot SAM card, dimana SAM card dapat digunakan sebagai akses ke beberapa kartu komersil seperti e-money ataupun akses tertentu.

Alien Higgs 3

Alien Higgs 3 (Alien H3) adalah salah satu jenis UHF RFID Tag Chip yang umum digunakan. Artikel ini menjelaskan tentang spesifikasi Alien H3.

RFID dengan Frekuensi 13.56MHz / NFC / ISO14443

Beberapa istilah ini, - RFID 13.56MHz, - HF RFID, - Contactless Smart Card, - NFC, - Mifare, mengacu pada hal yang sama. Mifare adalah merk dagang milik perusahaan NXP. Namun karena sangat populer, di Indonesia kartu RFID 13.56MHz dengan memory 1kB disebut Mifare.

Penggunaan PCSC MF Software untuk Mengganti UID kartu

PCSC Software ini hanya bisa digunakan untuk kartu MF writable dengan kode WC di Electron. Contohnya= EL-MF1WC7 (MF 1K Writable menggunakan PCSC software dengan UID 7 byte).

Last Updated: 2021-05-24